Senin, 25 Juni 2012

Profil Singkat 4 Tim Semifinalis EURO 2012


Sebanyak 4 tim telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Kejuaraan Eropa 2012. Italia menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke semifinal usaimengalahkan Inggris 4-2 lewat adu penalti, Minggu 24 Juni 2012 (Senin dini hari WIB).

Dari keempat tim semifinalis, hanya Portugal yang belum pernah menjadi juara. Jerman, Spanyol, dan Italia sudah pernah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Eropa. Berikut profil singkat 4 tim semifinalis:

Portugal
Sepanjang sejarah, Portugal belum pernah meraih gelar bergengsi. Mereka hanya sanggup menjadi finalis Kejuaraan Eropa 2004 dan melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia 2006. Menjadi runner-up Kejuaraan Eropa 2004 adalah prestasi terbaik Portugal sampai sejauh ini.

Kini bermaterikan pemain-pemain top termasuk pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo, Portugal tentunya berharap bisa menjadi tim terbaik di Eropa untuk pertama kalinya.


Spanyol

Spanyol bisa dikatakan sebagi unggulan utama dalam turnamen kali ini. Berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa dan Piala Dunia, Spanyol ingin menjadi tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar.

Sepanjang sejarah, Spanyol telah 2 kali menjadi juara Piala Eropa. Sebelum menjadi yang terbaik pada 2008, Spanyol sempat menjadi juara pada 1964 saat berstatus menjadi tuan rumah. Mereka juga sanggup menjadi runner-up pada Piala Eropa 1984. Saat itu mereka dikalahkan tuan rumah Prancis 0-2 di partai puncak.

Jerman
Jerman merupakan negara tersukses sepanjang sejarah Piala Eropa. Mereka tiga kali keluar sebagai juara pada 1972, 1980, dan 1996. Mereka juga selalu lolos ke putaran final sejak Piala Eropa 1972 di Belgia.

Kini dengan bermaterikan pemain-pemain muda dan berbakat, Jerman berambisi besar merebut tofi untuk keempat kalinya.
Italia
Italia telah 4 kali menjadi juara Piala Dunia. Namun di ajang Piala Eropa, Gli Azzurri baru sekali juara. Itu pun sudah lama yakni pada 1968 saat berstatus tuan rumah. Saat itu, Italia yang diperkuat pemain legendaris seperti Giacinto Facchetti, Gianni Rivera, dan Luigi Riva sukses mengalahkan Yugoslavia 2-0 di partai puncak.

Kini tentunya Italia berambisi merebut trofi untuk kedua kalinya.
Jadwal Semifinal
28 Juni 2012 pukul 01.45 WIB Portugal vs Spanyol
29 Juni 2012 pukul 01.45 WIB Jerman vs Italia

bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com