Senin, 18 Juni 2012

5 Bandara Dunia yang Cantik dan Menarik


BANDARA merupakan gerbang bagi wisatawan yang dapat memberikan kesan pertama bagi wisatawan yang mengunjunginya. Karena itu, meski hanya sebagai tempat persinggahan, bandara harus dipercantik agar dapat memberi kesan yang baik. Seperti bandara-bandara berikut ini, yang merupakan beberapa bandara tercantik di dunia.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari TravelChannel:

Bandara Internasional Male, Maladewa

  

Terletak di jantung surga air, Maladewa, bandara ini dikelilingi perairan biru jernih Samudera Hindia. Dengan pemandangan indah seperti itu, tak heran bandara ini adalah salah satu bandara tercantik di dunia.


Bandara Samui, Thailand




Saat mendarat di bandara domestik Thailand ini, Anda akan merasa seperti di surga. Dengan desain bangunan bandara yang tradisional dipadu pemandangan alam sekitarnya yang luar biasa, menjadikan bandara Samui memberikan nuansa damai bagi wisatawan yang mengunjunginya. Bandara ini berada di Pulau Koh Samui, salah satu pulau tropis yang terkenal dengan pantainya di Thailand.

Bandara Changi, Singapura
 

Bandara Changi tidak diragukan lagi adalah salah satu bandara paling moderen di Asia. Bandara ini juga memiliki bangunan terindah, terutama di terminal tiga. Langit-langit terminal tiga dibuat seperti sayap kupu-kupu, dan merupakan panel untuk mengontrol cahaya yang masuk ke ruangan. Selain itu, bandara ini juga memiliki kebun vertikal dengan air terjun asli yang menambah suasana hijau di tengah bandara.

Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat

 

Dengan bentuk atap seperti kerucut, bandara ini menampilkan kekhasan wilayah Denver. Bentuk bangunan bandaranya ini melambangkan Pegunungan Rocky, pegunungan terkenal yang ada di wilayah Denver.

Bandara Jeddah, Arab Saudi 

 

Bandara ini hanya beroperasi selama musim haji, yaitu perisitiwa tahunan umat muslim menuju Mekkah. Bandara semi terbuka ini beratap kubah-kubah tenda yang membantu mendinginkan udara ruangan yang diterpa cuaca panas gurun. Anda akan merasa sejuk, meski tidak ada penyejuk udara di bandara ini.

travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com