Rabu, 27 Juni 2012

Aroma El Clasico di Semifinal EURO 2012




Pertemuan antara spanyol dan portugal inilah yang menarik,kedua tim tersebut serasa menghadirkan kembali aroma el-clasico antara real madrid dan barcelona.Tak bisa dipungkiri bahwa rivalitas antara real madrid dan barcelona adalah yang terpanas di dunia.Kini pemain-pemain dari kedua klub tersebut akan kembali berlaga di semi final euro 2012.


Di kubu spanyol banyak dihuni oleh pemain-pemain dari barcelona, diantaranya Gerrad pique,sergio busquet,xavi hernandes,andres iniesta,cesc fabregas,pedro rodrigues,victor valdes.  Sedangkan real madrid menyumbangkan beberapa pemain,yaitu sergio ramos,arbeloa,casilas,albiol,dan xabi alonso. Sebaliknya dikubu portugal pemain pemain seperti,Cristiano ronaldo,Pepe,Fabio coentrao adalah pemain-pemain yang membela real madrid.



Kita bisa menyamakan atau membandingkan kedua tim tersebut,Spanyol dengan gaya tiki-taka mereka yang kita semua tahu gaya permainan tersebut sama seperti apa yang ditampilkan barcelona. Apalagi jendral lapangan tengah spanyol, xavi hernandes ataupun andress iniesta adalah ruh permainan barcelona selama ini. Sedangkan Portugal pertahanan yang kukuh plus serangan balik menakutkan,sama dengan yang dimainkan Madrid. 


Salah satu yang menjadi magnet dari permainan Portugal tentu saja Ronaldo. Kecepatan dan aksi pemain itu kerap menjadi momok bagi pertahanan tim lawan. Namun, itu tak membuat para penggawa Spanyol keder dengan sepak terjang Ronaldo. Tim berjuluk La Furia Roja tersebut menganggap Ronaldo tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan sepuluh pemain Portugal lainnya. 


”Salah besar kalau semua orang menyebut Ronaldo lebih hebat dari pada sepuluh pemain lainnya,” kata asisten pelatih timnas Spanyol Paco Jimenez dilansir dari situs resmi UEFA.
Pemain-pemain spanyol juga banyak yang satu tim dengan CR7 di real madrid.Tentu mereka memahami karakteristik dari pemain portugal tersebut. Akan tetapi spanyol juga harus waspada dengan Ronaldo, karena di euro 2012 kali ini ronaldo tampil cemerlang dengan mengemas tiga gol.


Jika kita melihat sejarah pertemuan kedua tim,spanyol lebih diunggulkan.Dari 34 laga yang telah dimainkan 16 diantaranya dimenangkan spanyol, sedangkan portugal hanya mampu memenangkan pertandingan sebanyak 6 kali. Akan tetapi dari 13 laga terakhir spanyol hanya mampu menang 2 kali. Pertemuan terakhir kedua tim tersebut terjadi pada November 2010 di ibukota Portugal, Lisabon, dengan kemenangan untuk tuan rumah 4-0. Itulah kekalahan terbesar Spanyol sejak tahun 1963.


Pertandingan semi final euro 2012 antara Spanyol VS Portugal akan dilangsungkan di National Stadium, Warsawa pada Jumat (29/6/2012) dinihari WIB,tentu menarik untuk kita tunggu siapa yang akan jadi pemenang dari laga tersebut.


otobrain.co.cc

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com