Minggu, 27 Mei 2012

Menelusuri Keindahan Empat Pemenang New7 Wonders Nature

KREASI manusia kerap mengundang decak kagum. Namun, alam membuktikan mampu menghadirkan fitur yang menakjubkan.

Tempat-tempat berikut diakui keindahannya, terbukti berhasil menjadi pemenang ajang New7 Wonders Nature, seperti dikutip Foxnews.

Teluk Halong, Vietnam

                       

Kunjungan ke teluk Halong dapat menjadi pengalaman yang benar-benar luar biasa; apakah pada siang hari, ketika air jernih berkilau atau saat senja, di mana pantulan sinar matahari memudar di batu karst yang menjulang. Teluk ini memiliki sejumlah gua, banyak di antaranya secara khusus diterangi untuk menampilkan keindahan misteriusnya.

Pulau Jeju, Korea Selatan

                       
Terletak di barat daya Semenanjung Korea, Pulau Jeju adalah sebuah pulau vulkanik dalam bentuk oval yang panjangnya 73 kilometer dari barat ke timur. Karena itu, cuacanya lebih hangat dari daratan, bahkan ketika musim dingin tiba.

Pulau ini memiliki pemandangan khas pulau vulkanik dengan kawah luas, lava tebing, serta puncak tertinggi di Korea, Hallasan. Di sebelah timur terletak gua berkelok, Manjanggul, Gunung “Suci” Sanbangsan berada di bagian selatan.

Air Terjun Iguaçu, Argentina

                       
Perjalanan ke air terjun Iguaçu pasti sangat mengerikan. Air Sungai Iguaçu jatuh tanpa henti selama sekira 23 kilometer dari tebing, menabrak sebuah ngarai raksasa dan meninggalkan kabut tebal di belakangnya.

Sementara di sana, kunjungi juga kaskade mengesankan, yang dikenal sebagai Tenggorokan Iblis, melalui jalur sepanjang 2.080 meter. Derasnya air memberikan perspektif baru tentang kekuatan yang luar biasa dari alam. Air terjun di sini, totalnya 275 buah, pernah menjadi tempat pemakaman suci bagi suku-suku asli. Sekarang, Air Terjun Iguacu dan wilayah sekitarnya diklaim Argentina dan Meksiko sebagai bagian dari negaranya.

Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, Filipina


Sebuah perjalanan melalui sungai bawah tanah di dekat Kota Puerto Princesa adalah pengalaman nyata. Perjalanan berkelok-kelok meliputi gua batu kapur sepanjang lima mil di bawah kegelapan sebelum muncul ke laut terbuka. Berperahu melalui interior gua untuk menangkap sekilas warna yang menakjubkan dan formasi batuan di sepanjang dinding terasa seperti pengalaman mimpi.

travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com