Minggu, 27 Mei 2012

8 Destinasi Cantik, Namanya juga Unik

BANYAK destinasi memiliki pemandangan cantik, tapi mungkin hanya sedikit yang namanya unik. Nama destinasi berikut bahkan biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Berikut beberapa tujuan yang memiliki nama-nama unik, seperti dikutip Thetravelerszone:

Disappointment, Kentucky, USA


Bila diartikan, daerah ini bernama Kekecewaan. Namun, ini hanya sebuah nama karena sebenarnya wilayah ini memiliki keindahan luar biasa yang dikelilingi bukit-bukit berhutan, lekat dengan ciri khas daerah selatan.

Why, Arizona, USA

Why (artinya Mengapa) adalah komunitas kecil di pedesaan Arizona. Wilayahnya berada di dekat persimpangan yang saling bertemu, mirip huruf “Y” (dalam bahasa Inggris, huruf ini dieja dengan “Why”).

Para pendiri desa kemudian memutuskan untuk memanggil tempat ini dengan “Why”. Mereka tidak bisa menyebutnya dengan “Y” karena hukum di Arizona menyatakan bahwa masyarakat harus memiliki minimal tiga huruf untuk penamaan apapun.

Why adalah area kecil yang menarik di Pima, tidak jauh dari perbatasan Meksiko. Pemandangan gurun kering yang luas dan Organ Pipe National Monument di dalamnya merupakan wilayah biosfer UNESCO.

Pity Me, Durham, England

                     

Bila diartikan, kota ini berarti “Kasihani Saya”. Pity Me adalah kota kecil dan indah yang  terletak di Inggris. Kota ini memiliki sebuah universitas, benteng, dan katedral Norman yang terkenal. Bahkan, penggemar Harry Potter bahwa katedral ini merupakan Hogwarts.

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana kota ini mendapat namanya. Namun, sebagian orang menerjemahkannya dalam bahasa Prancis dengan “Petit Mer”. Sebagian lain berpikir bahwa tempat ini dinamai dari awalnya berupa tanah kosong berawa dikenal sebagai “Pithead”.

No Name, Colorado, Amerika Serikat



Nama kota ini telah menjadi lelucon lama, tapi tidak ada yang tahu pasti alasannya. Rumor mengatakan bahwa departeman transportasi negara bagian ini memberikan tanda bagi 70 tujuan antarkota. Salah seorang petugasnya menempelkan tulisan “No Name” (artinya Tanpa Nama) sebagai tanda keluar area agar orang tahu ada sebuah desa yang belum memiliki nama. Tulisan itu menempel lama, dan akhirnya melakat meskipun pemerintah setempat berusaha mengubahnya.

Hell, Michigan, USA

                        

Kota yang artinya “Neraka” ini terletak di Michigan Livingston County. Sekali lagi, tidak ada yang tahu pasti bagaimana kota ini mendapat namanya, tetapi Anda akan menemukan banyak souvenir, merchandise, dan t-shirt yang dijual di sini yang mewakili namanya.

Failsworth, Oldham, Manchester, England

                      
Kota ini merupakan tempat kelahiran orang-orang terkenal, seperti politisi, supermodel, dan atlet. Ini adalah lokasi penting selama Revolusi Industri, dan Anda masih dapat melihat arsitektur Victoria menakjubkan hingga kini.

Embarrass, Minnesota, USA

                      
Nama daerah ini berasal dari bahasa Prancis, yang berarti “menghalangi”. Beberapa tahun yang lalu, pedagang bulu Prancis merasa cukup sulit untuk menavigasi lanskap lokal dengan kano. Setelah kejadian itu, pedagang tersebut memutuskan untuk menamai sungai setempat dengan Embarrass, yang kemudian menjadi nama pedesaan di sekitarnya.

Boring, Oregon, AS

                      
Meski namanya berarti “Membosankan”, kota ini memiliki keindahan yang tidak menjemukan. Kisah namanya sebenarnya cukup membosankan karena dinamai penduduk bernama W.H. Boring. Salah satu situs terbaik destinasi ini, adalah Boring Lava Field, yang merupakan zona vulkanik kuno.

travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com