Minggu, 22 Juli 2012

Sydney 360 Derajat

Apa lagi tempat yang paling tepat untuk melihat pemandangan sebuah kota selain menara yang sangat tinggi?

Di Sydney, Australia, tempat ini adalah Sydney Tower dengan ketinggian mencapai 309 meter.. Dari sini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan cantik kota Sydney termasuk Sydney Opera House dan Harbour Bridge. 

Sydney Tower terletak tepat di jantung kota Sydney, tepatnya di Market Street dan di sudut antara Pitt Street dan Castlereagh Street. Menara ini berada di atas pusat perbelanjaan Westfield atau sering juga disebut Centrepoint. 



Untuk sampai ke bagian atas, tempat pengunjung dapat melihat pemandangan kota, tersedia beberapa lift supercepat yang akan membawa Anda naik dalam waktu sekitar 40 detik — tergantung kecepatan angin pada saat itu. Sydney Tower Eye ini berada di ketinggian 250 meter, atau yang paling tinggi di bumi belahan selatan. 

(Sebenarnya Auckland Sky Tower di Selandia Baru lebih tinggi namun bagian anjungan observasi untuk pengunjung lebih rendah sekitar 50 meter.)

Bagi Anda yang menginginkan pengalaman lebih mengesankan, Anda dapat membeli tiket untuk skywalk atau berjalan di langit. Peserta tur ini diberi kesempatan untuk berjalan di peron terbuka dengan lantai terbuat dari kaca yang mengelilingi menara pada ketinggian 258 meter. Bila hari cerah, jarak pandang dapat mencapai sekitar 55 km. 

Bagian menara yang dibuka untuk umum terdiri dari empat bagian. Tiga bagian pertama adalah restoran yang berputar 360 derajat sehingga tamu-tamunya dapat melihat pemandangan Sydney selagi menyantap hidangan lezat. Sementara itu bagian yang paling atas adalah dek observasi. 

Sydney Tower sebagai latar belakang. (Olenka Priyadarsani)Bangunan Sydney Tower dibangun pada tahun 1970, namun bagian menaranya baru mulai dikonstruksi pada tahun 1975. Walaupun terlihat sangat kokoh, desain menara ini memang dimaksudkan untuk dapat tahan gempa dan deraan angin yang sangat kencang. 

Sebelum dibawa naik, Anda akan menyaksikan film pendek tentang wisata Sydney. Dari anjungan observasi, selain Opera House dan Harbour Bridge, Anda juga akan melihat Sydney Botanic Gardens dan  Manly — destinasi wisata menarik lain di kota ini. Di sini terdapat restoran dan kafe di mana Anda dapat beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Mereka pun menyediakan suvenir bagi pengunjung yang tertarik. 

Bagian bawah menara merupakan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang bermerek. Selain itu banyak pilihan restoran dengan masakan dari berbagai belahan dunia.

Tiket masuk ke Sydney Tower adalah 25 dolar Australia untuk orang dewasa. Anda dapat memperoleh tiket lebih murah bila membeli secara online, yaitu 15 dolar Australia untuk sekali kunjungan. Harga skywalk bila dipesan online hanya 48,50 dolar sementara bila membeli di tempat mencapai 65 dolar Australia. 

Bila Anda juga berniat mengunjungi beberapa atraksi wisata lain di Sydney, Anda dapat membeli tiket terusan untuk mengunjungi Sydney Tower, Wildlife Sydney, Manly Sealife Sanctuary, Sydney Aquarium, dan Madame Tussaud Sydney. Anda akan dapat menghemat biaya tiket. 

Nah, bila Anda berkesempatan mengunjungi kota Sydney, pastikan Anda tidak akan melewatkan kesempatan menikmati pemandangan indah 360 derajat!

Kunjungi juga blog perjalanan Olenka di www.backpackology.me


id.berita.yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

SAHABAT BLOG

Free Guitar Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com